Sabtu, 03 Desember 2011

KESAN DAN PESAN J (MAAP TELAT KANG, INTERNET SUSAH SOALNYA)


Preschool #2 : Listen and You’ll be Listened
Kesan
Twist-ending banget. Pada awalnya, saya bingung, kenapa topiknya seperti ini tapi malah disuruh kaya gini. Kita disuruh debat terbuka, ada panelis, pada awalnya saya bingung. Tetapi, ketika dijelaskan teh Fulki tentang makna sebenarnya dari acara ini, saya teriak kencang “OOOOOOHHHH GITUUUUU.” Barulah saya ngeh, ternyata ini tujuannya kita sampai debat. Apabila belum ingin, atau ingin mengajukan pendapat, dengarkan dulu pendapat teman kamu. Gitu.
Pesan
Mungkin agak ke masalah teknis ya akang/teteh. Soalnya, begitu datang saya ga tahu bahwa tugas harusnya di-print.
Preschool #3 : Menjadi Seorang Pemimpin
Kesan
Materinya poooooooooool!!! Bagus banget!!! Pembicaranya juga hebat, dan untungnya dia punya waktu kosong dan ngisi materi buat kita. Walaupun terkesan materinya seperti mata kuliah MKU-mya Jeng Ana.
Pesan
Mantab.
Temu Prof Tri #1 (semoga ada yang berikutnya, hehehe)
Kesan
Sangat inspiratif. Tapi, jujur, menurut saya, apa yang Prof. Tri katakan kemarin sama sekali tidak menjawab pertanyaan dari kita. Malah membuat kita pusing dan akhirnya kita, atau mungkin saya pribadi bertanya-tanya. Yang kita inginkan itu solusi, bukan permainan kata. Kemarin Mala juga bertanya teknis langsung “Bagaimana dengan FMB, Prof?” tetapi Prof Tri malah menunjuk Okky untuk menjawab, yang dimana Okky itu tidak tahu situasi FMB seperti apa. Sebenarnya, dalam pikiran saya, yang bakalan terjadi itu, seperti FTM, bagaimana kita duduk bareng, keluarkan semua unek-unek kita tentang kemahasiswaan, dengan tujuan nantinya dekanat dan senat bisa berjalan bersama, dan tidak ada yang dirugikan antar kedua belah pihak. Tapi, entah kharisma Prof. Tri yang membuat kita tidak bisa bertanya, atau bagaimana, kemarin itu lebih seperti “temu kangen.”
Pesan
Kalo bisa sebelum duduk bareng Prof. Tri ada briefing terlebih dahulu, untuk menyamakan tujuan, apa yang ingin kita dapatkan dalam perjumpaan dengan Prof. Tri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar